Selamat Datang di KEDAI SEKOLAH DASAR , blog belajar untuk berbagi, jika berkenan tinggalkan pesan

nenek-nenek narcis

Jumat, 27 Mei 2011

AWAS PENIPUAN TAWARAN PENGANGKATAN CPNS DENGAN JAMINAN IJAZAH

Sejak diumumkannya hasil seleksi Administrasi CPNS oleh Inspektorat dan diumumkan oleh BKD, beredar isyu adanya oknum yang mengatasnamakan BKD dan dapat mengangkat CPNS dengan jaminan Ijazah.

" guru esde " mencoba menelusuri kebenaran isyu tersebut dengan menerjunkan tim yang terdiri dari 3 (tiga) orang.

Hasil penelusuran ternyata isyu tersebut justru bersumber dari "CALON CPNS" itu sendiri yang mengaku didatangi OKNUM GURU sebut saja Mr X)yang menawarkan diri dapat menghubungkan dengan oknum BKD yang dapat mengangkat CPNS dengan imbalan Rp 50 Juta dan bisa ditawar.


Modus Operandi
Mr X mendatangi rumah Calon CPNS ( calon korban). Didahului dengan pengantar tentang pengangkatan CPNS, siapa yang mengangkat dan siapa saja di wilayah ini yang diangkat berdasarkan "bantuan Mr X", . basa-basi ini dilanjutkan dengan penawaran jika si Korban tertarik maka ia dapat membantunya.
" Sebetulnya itu mudah, dan murah . Cukup sediakan saja dana sekitar 50 jt rupiah. Namun dana ini disimpan dulu, nanti kita berikan setelah ada "kepastian" penerimaan CPNS. Nah sebagai jaminan keseriusan, anda cukup menyerahkan IJAZAH terakhir anda kepada kami. , Ijazah akan dikembalikan nanti kalu kita sudah memberikan uang tersebut" tutur seorang calon korban yang tidak mau disebutkan namanya dalam menirukan Mr X.

Calon korban yang lain juga sama, bahkan "tim guru esde" menemukan Mr X lain yang juga Guru SD. Modus operandinya sama, dan pendekatannyapun sama.

Meskipun tim telah menganthongi beberapa nama calon korban, namun mereka umumnya merasa takut dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Bahkan ada orangtua calon korban yang tertarik tawaran tersebut dan pada hari itu juga menawarkan "salahsatu barang miliknya" untuk membayar kontan.

"Mau lapor, lapor kepada siapa, buktinya apa kan sulit " kata beberapa calon korban. Umumnya calon korban yang didatangi adalah mereka yang namanya tercantum dalam daftar serta "mempunyai aset" seperti sawah, tambak, mobil dan sebaginya.

Tim guru esde pun sama-sama kesulitan untuk melapor karena ini hanya berupa pengakuan, dan jika yang mengaku tidak mau dijadikan saksi, bagaiman ? Nah lho bisa jadi kita dianggap provokator kan ? kata salah seorang anggota tim.

' Ya... tapi setidaknya kita dapat memperingatkan kepada para calon CPNS di wilayah ini untuk berhati-hati terhadap PENIPUAN ini, minimal untuk bahan pertimbangan. Lanjut ketua Tim guru esde.

1 komentar:

  1. (Srimuliani Handoyokusumo; LULUS PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    BalasHapus


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

baba