Selamat Datang di KEDAI SEKOLAH DASAR , blog belajar untuk berbagi, jika berkenan tinggalkan pesan

nenek-nenek narcis

Kamis, 03 Desember 2009

MODEL PEMEBELAJARAN RME

3. Pembelajaran RME ( Realistic Mathematics Education)

Realistic Mathematics Education (RME) dikembangkan dengan pola guided reinventiondalam mengkontruksi konsep-aturan melalui process of mathematization, yaitu
a. matematika horizontal (tools, fakta, konsep, prinsip, algoritma, aturan uantuk digunakan dalam menyelesaikan persoalan, proses dunia empirik) dan
b. matemayika vertikal (reoorganisasi matematik melalui proses dalam dunia rasio, pengemabngan mateastika).

Prinsip RME adalah
- aktivitas (doing) konstruksivis,
- realitas (kebermaknaan proses-aplikasi), 
- pemahaman (menemukan-informal daam konteks melalui refleksi, informal ke formal), i
- nter-twinment (keterkaitan-intekoneksi antar konsep), 
- interaksi (pembelajaran sebagai aktivitas sosial, sharing), dan
- bimbingan (dari guru dalam penemuan).

STOP STREEESSS

Baik .. Anda saya pecat !

Hari ini Ka Polri benar benar dibuat sibuk dan pusing karena banyak warga yang mau melapor, Trio Andi, ada Pak Hatta dan SBY Putra.
BHD             : Apa yang bisa saya bantu Pak Andi ?
Trio Andi       : Saya mau lapor Pak.. saya difitnah "ada main" dg Pak JK.
                       Bapak sendiri kan yau saya punya anak istri demikian pula JK.. emang kami guy ?
BHD             : Baik nati Pak Kusno  yang mberesin.
Kusno           : Siap Komandan!
Pak Hatta      :  Saya juga Pak BHD... say dituduh menerima dana dari Century.
BHD             :  Baik pak Hatta laporan saya terima dan serahkan saja pada Pak Kusno.. semua pasti beres.
Kusno           : Siap Komandan !
SBY Putra    : Benar Pak BHD,  saya juga mau lapor , saya dituduh punya skandal dengan Century... padahal
                       saya tidak pernah pergi berdua pak... saya selalu dikawal.Nih Saksinya.. (sambil menunjuk
                       para pengawal setianya)
BHD             :  Baik Gus, segera akan diselesaikan Pak Kusno
Pak Kusno    : Siap Komandan... tapi...
BHD             : Ada apa Pak Kusno? ( BHD terperanjat dg jawaban P Kusno )
Pak Kusno    : Saya sendiri mau lapor Pak..
BHD             : Baik Pak Kusno hari ini anda saya pecat.Karena saya tahu .. anda mau melapotkan saya kan ?
Trio Andi, Pak Hatta, SBY Putra : Hahhhhhh  huuuuuuuuuuuuuuu
Wartawan   : Kompak nii yeee ?











Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

baba